Penyanyi Korea Dengan Suara Unik

Tidak hanya dikenal karena kemasan musiknya yang unik dan digilai. Nyatanya, Korea juga memiliki beberapa penyanyi dengan suara unik.Karena keunikan ini, musik mereka terdengar sangat familiar di telinga fans. Bahkan ketika mendengar mereka bernyanyi, kalian akan langsung bisa mengenali siapa pemilik suara tersebut. Hal ini bisa terjadi karena idol ini berhasil melakukan olah vokal dan improviasi, atau karena itu memang suara asli mereka saat berkomunikasi dalam keseharian.

Tapi saat ini saya bukan ingin membicarakan suara dari member boygroup ataupun girlgroup. Disini kita akan membicarakan solo singer, rapper, dan vokal dari sebuah band Korea. Beberapa dari mereka mungkin terdengar asing bagi mereka yang tidak tahu artis K-RnB, Khiphop, dan K-Indie.

Jadi, siapa saja mereka ?????
  1. Zion. T

Kim Hae Sol atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Zion.T adalah seorang vokalis, rapper sekaligus produser yang musiknya beraliran HipHop dan R&B. Doi bernaung di label musik Amoeba Culture sejak tahun 2013-2016, dan sekarang berada di The Black Label, anak agensi dari YG Entertainment.

Tahun 2014, single-nya yang berjudul ‘Yanghwa BRDG’ hits banget di pasaran dan membuat namanya semakin dikenal di ranah musik Korea. Kemunculannya di beberapa acara TV seperti Infinite Challenge episode spesial dan menjadi juri di Show Me the Money 5 membuat doi jadi makin populer. Di akhir tahun 2017 ia merilis single berjudul SNOW featuring dengan penyanyi legendaris Lee Moon Sae.

Dengan suara nya yang unik dan lirik lagu yang sentimental membuat karyanya dapat disambut baik oleh masyarakat Korea dan luar. Berikut ini cuplikan video Zion.t menyanyi live.


2. DEAN

Dengan suara seperti madu, yang manis mengalir dari satu nada ke nada yang lain, DEAN mampu memikat hati pendengar sekaligus memenangkan satu tempat dalam daftar ini. Intens dan memikat, suara nyanyiannya jelas bukan sesuatu yang bisa dikesampingkan.

DEAN, soloist dengan genre R&B dan Pop yang menjadi sensasi tersendiri di Korea Selatan ini memang begitu mampu menarik perhatian. Tak hanya dengan keahliannya menulis dan mengubah lagu, yang saat ini sudah banyak dinyanyikan oleh para artis dan musisi papan atas lain. Namun juga karena DEAN memiliki suara berkarakter unik yang jarang dimiliki oleh penyanyi lain.
Sepanjang tahun 2015 hingga 2016 lalu, DEAN sukses merilis sederet single dengan featuring dari sederet penyenyi atau rapper terkenal. Dean juga merilis seri pertama dari album “130 Mood : Trbl” dengan hits “Bonnie and Clyde”. Kemampuan DEAN pun semakin nampak meningkat ketika dirinya bergabung dengan Crush serta Zico membawakan lagu hits “Bermuda Triangle”, yang sempat masuk dalam chart 10 besar Billboard bulan Desember 2016 lalu. Selain sebagai solois ia juga ikut dalam pembuatan lagu HITS dari EXO yaitu Growl dan Unfair.
Berikut ini video Dean mengcover lagu like a star dari Corinne Bailey

3. Suran

Hayooo disini siapa yang tahu Suran dari karyanya sendiri atau karena pernah duet sama SUGA BTS???
Penyanyi yang memiliki nama lengkap Shin Suran ini melambung namanya sejak merilis single berjudul WINE yang diproduseri olh SUGA BTS. Suran memiliki suara unik yang dapat mudah kita kenali. 
Ia juga pernah berduet dengan DEAN dengan lagu 1 + 1 = 0. Mereka menjelaskan judul lagu yang aneh ini dengan Banyak orang memiliki asumsi bahwa ‘1’ berarti nomor satu itu sendiri. Namun, orang-orang di masyarakat saat ini tidak terlepas dari ‘il’ (kata untuk ‘pekerjaan’ dalam bahasa Korea), dan sangat fokus untuk bekerja sepanjang waktu sehingga mereka tidak punya waktu untuk hal lain.
Dalam hal itu, jika kalian menambahkan satu dan satu bersama, sama dengan tidak berarti apa-apa,

Berikut ini Suran ft DEAN - 1 + 1 = 0


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Wawancara Pengusaha Yoghurt Makro

Pertunjukkan Musik Tradisional